Press "Enter" to skip to content

15 Destinasi Terbaik Indonesia Tahun 2020

15 Destinasi Terbaik Indonesia Tahun 2020. Mau kemana di Indonesia? Raih tujuan perjalanan Anda dengan daftar destinasi indah, hal yang harus dilakukan, tempat terbaik untuk dikunjungi, tempat wisata Indonesia, atraksi & lainnya.

Bahkan memikirkan tentang petualangan yang menunggu di lebih dari 18.307 pulau sudah membuat saya ingin naik penerbangan selanjutnya ke Indonesia.

Anda bisa melewatkan “makan” dan “berdoa,” dan langsung menuju “cinta” di Bali.

Jika Anda bosan dengan pantai, ada kuil kuno, gunung berapi, air terjun, dan taman alam menunggu Anda di 18.306 pulau lainnya.

Inspirasikan petualangan Anda di Indonesia dengan tempat-tempat yang wajib dikunjungi ini dan hal-hal terbaik yang harus dilakukan bagi pelancong yang baru pertama kali berkunjung.

Inilah 15 Destinasi Terbaik Indonesia Tahun 2020:

1. Nusa Penida

Destinasi Terbaik Indonesia

Jika Anda berada di Bali dan ingin bersenang-senang, pergilah ke Nusa Penida. Pulau ini dan pulau tetangga Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan sangat dekat dengan Bali namun tetap sangat tidak turis. Sorotan di sini adalah garis pantai berbatu yang menakjubkan yang dikelilingi oleh air murni. Anda bisa mengikuti day cruise dari Bali. Lebih baik lagi, habiskan satu atau dua malam di salah satu dari banyak rumah pohon yang menakjubkan di Nusa Penida.

Cara pergi – Nusa Penida berjarak satu jam dari daratan Bali dengan feri. Anda dapat naik feri dari Pantai Sanur di Denpasar & Padang Bai di Bali Timur. Dari pendaratan feri di Nusa Penida, pantai terbaik dapat dicapai dengan tur sehari di sekitar pulau.

2. Bali

Tempat Terbaik Indonesia

Bali punya semuanya. Sebuah Destinasi Terbaik Indonesia setiap Tahunnya. Pegunungan yang indah, kuil suci, budaya yang kaya, pantai berpasir, ombak yang layak untuk berselancar, kehidupan malam yang meriah, belanja yang mengasyikkan… dan masih banyak lagi. Tidak mengherankan jika pulau ini dikenal sebagai Pulau Dewata. Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk mengunjungi daerah yang luas di Indonesia, Bali adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan liburan Anda.

Bagaimana cara pergi – Bandara Internasional Bali-Denpasar adalah salah satu gerbang paling terhubung di Indonesia. Selain jaringan penerbangan domestik yang luas, maskapai ini melayani penerbangan dari kota-kota besar di Asia & Australia. Termasuk Singapura, Hong Kong, Kuala Lumpur, Bangkok, Beijing, Tokyo, Sydney & Dubai. Sampai sejauh, Eropa (Amsterdam, Istanbul, London) dan Afrika (Addis Ababa). Pantai Kuta, kawasan wisata utama di Bali, berjarak 20 menit berkendara ke utara dari bandara. Sedangkan Ubud bisa memakan waktu satu jam atau lebih tergantung lalu lintas.

3. Yogyakarta

Tempat Terbaik Indonesia

Jangan lewatkan Yogyakarta jika Anda suka berkeliling kuil kuno & kota yang hancur. Di sini, Anda bisa menemukan candi Borobodur dan Prambanan. Keduanya adalah situs Warisan Dunia UNESCO & salah satu landmark terindah di Asia. Saat Anda berada di kota, jelajahi kompleks kerajaan abad ke-18, Istana Air (Taman Sari), dan bangunan kolonial era Belanda yang indah.

Cara pergi – Ditemukan di Jawa Tengah, Yogyakarta hanya satu jam ke timur Jakarta & 1,5 jam di sebelah barat Bali dengan pesawat. Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta merupakan pintu gerbang utama menuju kota. Itu terletak di pusat kota sedangkan kuil-kuil berada dalam jarak berkendara yang mudah.

Anda dapat terbang langsung dari Singapura (2,5 jam) dengan AirAsia serta bandara-bandara utama di negara ini termasuk Jakarta (1 jam), Bali (1,5 jam), Medan (3 jam), Bandung (1 jam), Surabaya (Surabaya). Dan, bahkan dari Lombok (2 jam), Balikpapan (2 jam), atau Makassar (2 jam). Semua maskapai penerbangan domestik utama mengoperasikan penerbangan ke Yogyakarta termasuk Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Wings Air, Silk Air, dan Batik Air.

4. Gunung Bromo

gunung bromo

Ambil selfie terbaik, di puncak tepi kawah gunung berapi yang aktif. Gunung Bromo adalah tempat yang mudah untuk melakukannya. Jauh lebih mudah daripada Gunung Rinjani karena perjalanan sebenarnya ke tepi kawah Gunung Bromo hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam.

Cara pergi – Gunung Bromo dapat ditemukan di Jawa Tengah. Cara paling populer adalah melakukan perjalanan ke Probolinggo melalui darat dari Surabaya, Banyuwangi, Yogyakarta, Jakarta atau kota-kota lain di pulau itu. Kemudian naik bus atau shuttle menuju desa Cemoro Lawang, kawasan wisata utama di Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru. Naik jip atau ojek ke dasar puncak membutuhkan waktu kurang dari 30 menit. Dan, 30 menit hingga 1 jam pendakian di tangga curam, membawa Anda ke bibir kawah. Anda juga bisa mencapai Cemoro Lawang melalui Malang yang terletak di sebelah barat Gunung Bromo. Meski angkutan umum cukup terbatas, ini bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda menuju dari Yogyakarta. Jalan menuju Cemoro Lawang melewati desa Ngadas yang indah, sabana Gunung Bromo, dan lautan pasir.

5. Pulau Komodo

pulau komodo indonesia

Kepulauan Komodo harus berada di urutan teratas daftar Anda jika Anda bermimpi mengunjungi pulau-pulau terpencil di negara kepulauan terbesar di dunia. Terletak lebih dari satu jam di timur Bali dengan penerbangan, Taman Nasional Komodo adalah rumah bagi Komodo raksasa dan pemandangan alam yang menakjubkan termasuk Pink Beach yang langka!

Cara pergi – Cara tercepat adalah terbang dari Bali ke Labuan Bajo (1,5 jam), pintu gerbang kota ke Kepulauan Komodo. Kemudian, ikuti salah satu dari banyak tur speedboat atau perahu lambat dari Labuan Bajo untuk mencapai pulau-pulau menakjubkan di Taman Nasional Komodo.

6. Pulau Flores

pulau flores danau kelimutu

Satu atau dua malam di Labuan Bajo melengkapi perjalanan ke Pulau Komodo. Kota tepi pantai yang menawan ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah dan pemandangan makanan kosmopolitan yang mengejutkan yang tidak boleh Anda lewatkan. Wilayah Labuan Bajo dan Kepulauan Komodo hanyalah salah satu sudut kecil di Flores. Ada banyak petualangan luar biasa yang menunggu lebih jauh.

Cara pergi – Labuan Bajo berjarak 1,5 jam di timur Bali dengan pesawat. Bandara Komodo adalah bandara utama yang melayani Labuan Bajo dan sisi Flores di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini. Berkendara ke pusat kota biasanya memakan waktu 20 menit atau kurang. Anda juga bisa terbang langsung dari Jakarta. Waktu tempuh 2,5 jam. Penerbangan Bali-Labuan Bajo dioperasikan oleh Garuda Indonesia, Wings Air, Kal Star & Lion Air. Sedangkan jalur Jakarta-Labuan Bajo hanya dioperasikan oleh Garuda Indonesia.

7. Kepulauan Gili

Pulau Gili

Pulau Lombok adalah Destinasi Terbaik Indonesia 2020 dekat dengan Bali yang jauh lebih besar. Ini terkenal dengan Kepulauan Gili dan Gunung Rinjani yang masih asli di utara, dan Pantai Kuta (Lombok), surga selancar, di selatan. Jika Anda ingin menjelajahi negara di luar Bali, pergilah ke timur ke Lombok untuk menikmati alam, saksikan tradisi khas orang Sasak, dan rasakan sisi lain Indonesia.

Cara pergi – Lombok adalah pulau besar berikutnya di sebelah timur Bali. Bandara Internasional Lombok adalah pintu gerbang utama ke pulau itu. Ini mudah diakses dengan penerbangan dari Bali (30 menit), Jakarta (2 jam) dan Surabaya (1 jam 15 menit). Anda juga bisa terbang langsung dari Singapura (2 jam, 45 menit) dan Kuala Lumpur (3 jam, 15 menit). Penerbangan dijalankan oleh AirAsia, Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, SilkAir & Wings Air. Pilihan populer lainnya adalah naik feri Bali-Lombok. Anda bisa naik kapal cepat dan tiba di Kepulauan Gili, dari Padang Bai atau Sanur. Alternatif yang lebih murah adalah naik perahu lambat ke Maratam dari Padang Bai dan pergi ke tujuan Anda di Lombok melalui jalur darat.

8. Jakarta

jakarta indonesia

Jakarta mungkin tampak seperti kota besar yang menakutkan, tetapi Jakarta juga memiliki beberapa tempat menarik yang patut disinggahi. Berkeliaran di sekitar situs peninggalan kolonial Belanda di Kota Tua (Jakarta Lama), pasar lama di Pasar Baru, dan pelabuhan bersejarah Sunda Kelapa.

Bagaimana cara pergi – Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta adalah pintu gerbang utama ke Jakarta dan Indonesia. Bandara ini melayani jaringan penerbangan paling luas di negara itu. Anda dapat terbang langsung dari sebagian besar bandara utama di Asia & Australia. Termasuk Singapura (1,5 jam), Kuala Lumpur (2 jam, 15 menit), Bangkok (3,5 jam), Manila (4,5 jam), Sydney (7 jam) & Melbourne (6,5 jam). Maskapai utama adalah AirAsia, Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Nam Air & Sriwijaya Air.

9. Bandung

bandung indonesia

Bandung adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi jika Anda mencari perjalanan sampingan di dekat Jakarta. Terletak tinggi di pegunungan, kota ini benar-benar sejuk. Bandung menikmati suhu sejuk sepanjang tahun yang nyaman, hutan pinus hijau & pemandangan dataran tinggi yang indah. Itu juga merupakan pusat perbelanjaan outlet negara. Kota ini wajib dikunjungi bagi pecinta seni & alam, pecinta kuliner, dan pecandu belanja yang mencari barang murah.

Cara pergi – Bandung berjarak 3 jam tenggara Jakarta dengan bus atau kereta api. Rute kereta Jakarta ke Bandung sangat indah. Jadi, pastikan untuk tidak melewatkannya. Anda juga bisa terbang langsung ke Bandara Bandung-Husein Sastranegara dari Singapura (2 jam), Kuala Lumpur (2 jam), dan Johor Bahru (2 jam). Dan domestik, dari Bali (1,5 jam), Medan (2,5 jam), Yogyakarta (1 jam), Surabaya (2 jam). Dan bandara yang lebih kecil, termasuk Padang, Palembang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Pontianak, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Batam, atau Solo.

Kami juga memilik partner Jasa Foto Bandung yang melayani foto tur di Bandung. Destinasi Terbaik Indonesia.

10. Gunung Ijen

Gunung Ijen

Gunung Ijen adalah salah satu tujuan trekking unik di Indonesia. Kota ini terkenal dengan sungai cahaya biru seperti lava elektrik alias “api biru” yang paling baik dilihat saat hari masih gelap. Perjalanan dimulai sebelum matahari terbit dan melewati tambang belerang sebelum mencapai danau kawah. Sepanjang jalan, Anda akan melihat para penambang membawa banyak batu belerang kembali ke base camp, dan pemandangan gunung berapi yang menakjubkan.

Cara Menuju – Terletak di ujung timur Pulau Jawa, Banyuwangi adalah pintu gerbang utama kota menuju Gunung Ijen. Dari pusat kota Banyuwangi, naik gunung selama 1,5 jam ke Pos Palduting. Dan, 1 hingga 2 jam perjalanan ke danau kawah dan tambang belerang di Gunung Ijen. Sebagian besar wisatawan mencapai Banyuwangi dengan kapal feri dari Bali atau melalui darat dari Surabaya atau Probolinggo. Anda juga bisa terbang ke Bandara Banyuwangi dari Surabaya dengan Garuda Indonesia atau Wings Air. Dan, dari Bali dengan Garuda Indonesia.

11. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Pada ketinggian 3.726 meter, Gunung Rinjani adalah gunung berapi aktif tertinggi kedua di Indonesia. Trekking di sini merupakan tantangan fisik yang besar bagi sebagian besar wisatawan, tetapi pemandangan matahari terbit dari danau kawah dan lautan awan sepadan dengan usahanya. Jika Anda tidak siap menghadapi tantangan tersebut, ada air terjun megah di kaki gunung yang juga layak untuk dikunjungi.

Cara pergi – Desa Senaru di sisi utara Pulau Lombok adalah pintu gerbang utama untuk trekking ke Gunung Rinjani. Air terjun di Senaru dapat dicapai dalam 1 jam perjalanan kaki dari pusat desa. Dengan mobil pribadi, perjalanan ke Senaru dari Bandara Lombok membutuhkan waktu 4 jam ~ sedangkan hanya membutuhkan waktu 1,5 jam ~ dari pelabuhan Bangsal, kapal feri mendarat ke Kepulauan Gili.

Jika Anda berencana untuk mencapai puncak, Anda mungkin menemukan desa Sembalun Lawang sebagai titik awal yang lebih baik. Pesan tur trekking 2 hari & 1 malam untuk melihat matahari terbit di tepi kawah Gunung Rinjani. Atau, ikuti lintasan Sembalun-Senaru selama 3 hari & 2 malam jika ingin mencapai puncak. Trek Gunung Rinjani adalah salah satu tur trekking paling populer di Indonesia. Jadi, mengatur perjalanan itu sangat mudah.

12. Surabaya

Surabaya Indonesia

Surabaya dikenal oleh orang Indonesia sebagai “Kota Pahlawan”. Kota ini adalah rumah bagi bandara tersibuk kedua di negara itu dan pintu gerbang populer ke Gunung Bromo. Jika Anda pernah berada di Surabaya, pusat kota adalah tempat yang menarik untuk berkeliling saat transit. Ada juga lebih banyak pemandangan untuk dilihat di sisi Jawa Timur ini jika Anda ingin menjelajah lebih jauh.

Cara pergi – Surabaya berjarak 2 jam ke timur Jakarta dengan pesawat. Bandara Internasional Surabaya-Juanda adalah bandara tersibuk kedua di Indonesia. Ini adalah salah satu hub penerbangan utama Citilink, Garuda Indonesia, Indonesia AirAsia, Lion Air, dan Sriwijaya Air.

Anda bisa terbang langsung dari Kuala Lumpur (2,5 jam), Hong Kong (5 jam), Singapura (2 jam), Taipei (5 jam), Jeddah (10,5 jam), Brunei (2 jam) dan Penang (3 jam).

Atau, domestik dari Jakarta (2 jam), Bali (1 jam), Medan (3 jam), Yogyakarta 45 menit), Manado (2,5 jam) dan masih banyak lagi bandara di Tanah Air.

Surabaya juga dapat diakses dengan kereta api dan bus dari sebagian besar kota di Pulau Jawa termasuk Yogyakarta, Banyuwangi, dan Jakarta.

13. Bintan Batam

Bintan Batam Indonesia

Pulau Batam dan Bintan adalah pintu gerbang ke kepulauan Riau di Indonesia barat. Tempat tersebut mungkin tidak sekuat tempat lain yang ditampilkan dalam daftar ini. Tapi, mereka sangat populer untuk liburan singkat dari Singapura.

Bagaimana cara pergi – Pulau Batam hanya berjarak 1 jam dengan kapal feri di selatan Singapura. Anda juga bisa terbang ke Bandara Batam dari berbagai pilihan bandara di Indonesia. Bandara Internasional Batam-Hang Nadim melayani dari Jakarta (1,5 jam), Medan (2 jam), Bali (2,5 jam), Surabaya (2 jam). Dan, bandara domestik lainnya termasuk Padang (1,5 jam), Banda Aceh (2 jam), Jambi (1 jam), Palembang (1,5 jam), Solo (2 jam), Semarang (2 jam), Pontianak (1 jam, 45 menit) ) atau Pekanbaru (1 jam).

14. Raja Ampat

raja ampat indonesia

Jauh dari gedung pencakar langit yang menghalangi pemandangan, hutan beton yang lebat dan sibuk, lalu lintas yang padat, papan reklame yang berkedip-kedip, suara mengganggu yang tak ada habisnya, dan semua gangguan kota-kota modern, Anda akan menemukan surga yang murni di mana Ibu Pertiwi dan orang-orang ramah yang hangat menyambut Anda dengan semua keajaiban luar biasa di Raja Ampat, pulau-kabupaten di Provinsi Papua Barat. Dengan semua keajaiban spektakuler di atas dan di luar perairan, serta di darat dan di tengah hutan lebat, ini benar-benar tempat di mana kata-kata seperti indah, mempesona, megah, dan mempesona mendapatkan makna fisik yang sebenarnya.

Apa yang dikatakan para turis:

Sungguh menakjubkan, salah satu tempat menyelam terbaik disebut Melissa’s Garden dan seperti taman terindah yang pernah Anda lihat. Sebuah Destinasi Terbaik Indonesia.

… dan Anda dapat melihat begitu banyak hal yang ada dalam daftar banyak penyelam dalam sekali penyelaman: sotong, kuda laut kerdil, cumi-cumi ekor bob, hiu wobbegong, manta, banyak nudibranch, ikan mandarin, dll.

15. Pulau Derawan

Pulau Derawan ada Di Berau Kalimantan Timur

Terletak tidak jauh dari daratan Kalimantan Timur di Kabupaten Berau, Kepulauan Derawan terdiri dari 31 pulau, yang paling terkenal di antaranya adalah pulau Derawan, Maratua, Sangalaki dan Kakaban. Berikut adalah tempat bertelur penyu hijau dan penyu sisik raksasa yang langka dan terancam punah terbesar di Indonesia, di mana setiap hari orang dapat menyaksikan penyu bertelur di pasir atau berenang ke laut bersama penyu.

Seluruh kawasan konservasi laut mencakup luas total tidak kurang dari 1,27 juta hektar. Ini adalah surga tropis yang sempurna dengan pulau-pulau terpencil yang hangat, pantai berpasir putih lembut yang dikelilingi oleh pohon-pohon palem yang melambai, laut murni yang berubah warna dari hijau menjadi biru tua, dan kehidupan bawah laut yang menakjubkan dari penyu raksasa, lumba-lumba, ikan pari manta, duyung dan barakuda. , ubur-ubur yang tidak menyengat, dan terkadang, paus. Di sini, Anda dapat menemukan 460 spesies karang yang berbeda, menempati peringkat kedua setelah Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat. The Nature Conservancy dan tim ahli internasional juga menemukan lebih dari 870 spesies ikan di sini, mulai dari kuda laut kerdil hingga pari manta raksasa.

Untuk mencapai Derawan, SilkAir terbang dari Singapura ke Balikpapan di Kalimantan Timur. Atau Anda dapat mengambil penerbangan dari Jakarta, Surabaya atau Denpasar ke Balikpapan atau Tarakan dengan Garuda Indonesia. Kemudian ambil penerbangan lanjutan ke Tanjung Redeb di Berau. Dari sini, perahu akan membawa Anda ke pulau-pulau tersebut. Destinasi Terbaik Indonesia.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *